Home Hukum & Kriminal Begal Sadis Keok Di Pelor Tim Elang Polres Empat Lawang
Hukum & Kriminal - 7 Juni 2020

Begal Sadis Keok Di Pelor Tim Elang Polres Empat Lawang

EMPAT LAWANG, J4L – Berakhir sudah pelarian tersangka Curas yang terkenal sadis dalam setiap aksi kejahatannya. Setelah sempat jadi buronan Polisi sejak lima tahun terakhir akhirnya berhasil dibekuk Tim Elang Sat Reskrim Mapolres Empat Lawang, Tersangka terpaksa dipelor dibagian kakinya karena saat hendak ditangkap menyerang aparat dengan senjata tajam.
Dobek Yayang (27) Alias Dobek, warga desa babatan kecamatan lintang kanan kabupaten empat lawang. Kini harus menjalani hari harinya didalam hotel prodeo Mapolres Empat Lawang, karena terlibat aksi pembegalan.
Dari laporan yang masuk ke Mapolres Empat lawang, tersangka bersama empat orang komplotannya melakukan tindak kejahatan pembegalan terhadap korban Iswandi, pada juli 2015 lalu.
Korban Iswandi, pada saat kejadian dengan mengendarai sepeda motor melintas di jalan desa muara danau, kecamatan lintang kanan, tiba-tiba dipepet dan ditendang kawanan pelaku hingga korban terjatuh, saat terjatuh korban kemudian dibacok oleh tersangka dengan menggunakan senjata tajam hingga korban mengalami luka di bagian kepala, kening, tangan kanan, pinggang dan bahu kanan. Atas kejadian tersebut korban harus kehilangan sepeda motor miliknya yang dibawa kabur komplotan begal.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu S. I. K, didampingi kanit pidum IPDA Adam Rahman, mengatakan tersangka merupakan komplotan pelaku curas sadis yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 2015 lalu.
“Tersangka kita tangkap pada Sabtu (06/06) sekira pukul 16.30 wib di Jalan lintas pendopo tepatnya didepan RSUD Pendopo Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang,” Katanya.
Saat hendak diringkus tersangka malah melakukan perlawanan, berusaha menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan nyaris mengenai salah satu anggota Sat Reskrim Polres Empat Lawang.
” Saat hendak kita bekuk tersangka mengeluarkan Senjata tajam dan berupaya hendak menusuk anggota , beberapa kali tembakan peringatan dikeluarkan malah tak digubris oleh tersangka, terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur dengan menembak tepat dibagian kaki kanan tersangka,” Jelas Kapolres.
Selain tersangka, Barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis pisau yang digunakan tersangka untuk menyerang aparat juga turut diamankan ke Mapolres Empat Lawang.
Lanjut Kapolres , Saat  ini anggotanya masih terus memburu para pelaku lainnya, dan terus mendalami kemungkinan keterlibatan tersangka atas sejumlah kasus curas yang terjadi selama ini di wilayah hukum Mapolres Empat Lawang.
” Untuk Tersangka kita kenakan pasal 365 KUHP, yang ancaman hukumannya  diatas 5 tahun kurungan penjara,” terang Kapolres. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kunker Anggota DPR RI Hanna Gayatri ke Empat Lawang

EMPAT LAWANG, J4L – Anggota Komisi V DPR RI Hanna Gayatri,SH dari Fraksi Partai Aman…