Home Hukum & Kriminal Diduga Depresi,  Cucu Kesayangan Ini Tega Menghabisi Nyawa Nenek 
Hukum & Kriminal - 22 Juli 2020

Diduga Depresi,  Cucu Kesayangan Ini Tega Menghabisi Nyawa Nenek 

EMPAT LAWANG, J4L –  Masyarakat desa taba kecamatan saling kabupaten empat lawang propinsi sumatera selatan digemparkan dengan peristiwa berdarah yang dilakukan seorang cucu terhadap neneknya sendiri.

Diduga karena depresi hingga mengalami gangguan kejiwaan sejak bercerai dengan isteri dan terpisah dengan anaknya, yang menyebabkan cucu kesayangan ini  hilang akal sehatnya hingga tega menghabisi nyawa sang nenek. Informasi didapat peristiwa berdarah terjadi sekitar pukul 6.00 wib rabu pagi (22/07), saat korban Soleha (70) sedang berada dihalaman depan rumahnya dihampiri pelaku Ahmad (37), tanpa sebab tiba tiba dengan membabi buta memukul korban dengan menggunakan sepotong kayu, hingga korban yang sudah renta ini jatuh tersungkur bersimbah darah dengan kondisi luka parah dibagian kepala depan dan belakang, juga luka dipundak dan dipinggangnya.Tak ayal korbanpun tewas ditempat kejadian. Tetangga yang menyaksikan kejadian tersebut tidak berani mendekat untuk memberikan pertolongan karena takut dengan kondisi pelaku yang kalap dan beringas. Sekitar satu jam lebih pelaku baru bisa dibekuk oleh Polisi dengan dibantu warga.

Abas, orang tua pelaku mengatakan, bahwa selama ini anaknya tinggal dan bekerja di kota Riau, namun semenjak bercerai dengan isterinya, pulang ke kampung halaman.
“Sudah satu tahun ini pulang ke desa dan tinggal menetap dirumah neneknya, karena sejak usia 5 tahun ahmad sudah ditinggal ibunya dan diasuh oleh neneknya,”kata abas.
Lanjut Abas, sejak berpisah dari isteri dan anaknya, sekira 6 bulan terakhir ini kondisi kejiwaan ahmad terlihat labil, dengan suka menyendiri dan sering menyebut nama anaknya.

Kondisi Pelaku yang diamankan Polisi ke Mapolres Empat Lawang terlihat sangat beringas dan berusaha menyerang siapa saja yang mendekatinya. Polisi terpaksa memborgol kedua tangan dan merantai kaki pelaku untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, S. I. K melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail menjelaskan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang.

“Pelaku sudah kita amankan dan dalam waktu dekat ini akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di kota Palembang untuk mengecek kondisi kejiwaannya,” jelas Ismail. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kunker Anggota DPR RI Hanna Gayatri ke Empat Lawang

EMPAT LAWANG, J4L – Anggota Komisi V DPR RI Hanna Gayatri,SH dari Fraksi Partai Aman…