Home Hukum & Kriminal Spesialis Curanmor diringkus Tim Elang Polres Empat Lawang
Hukum & Kriminal - 31 Juli 2020

Spesialis Curanmor diringkus Tim Elang Polres Empat Lawang

EMPAT LAWANG, J4L – Salah Seorang komplotan bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) disergap Tim Elang Satuan Reserse Kriminal Polres Empat Lawang. Tersangka Adios Saputra (19), petani, warga desa jarakan kecamatan pendopo kabupaten empat lawang, sumatera selatan tak berkutik saat Tim Elang yang dipimpin IPDA Adam Rahman, STr.K meringkusnya ketika sedang berada di kawasan pasar kecamatan jarai kabupaten lahat. Tersangka ditangkap karena keterlibatannya bersama rekannya yang masih buron melakukan aksi pencurian sepeda motor milik korban Nizar, warga desa sawah kecamatan muara pinang, pada  bulan mei 2020 lalu.
Diketahui raibnya sepeda motor milik korban, Saat korban hendak pulang dari berkunjung ke rumah salah seorang temannya di kawasan talang banyu kecamatan tebing tinggi. Atas kejadian itu korban kemudian melapor ke Mapolres empat lawang sampai akhirnya satu dari dua pelaku pencurian berhasil ditangkap Polisi.
Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, S. I. K melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Empat Lawang AKP M Ismail, didampingi Kanit Pidum IPDA Adam Rahman, STr. K, mengatakan tersangka dan komplotannya merupakan pelaku spesialis curanmor yang sangat meresahkan masyarakat. “Kronologis kejadiannya, saat korban berkunjung ke rumah salah seorang temannya, selang 20 menit kemudian korban pamit hendak pulang, saat itulah diketahui sepeda motor miliknya sudah tak ada lagi diparkiran didepan rumah temannya tersebut,” kata Ismail.

Ditambahkannya, pihaknya masih mendalami kemungkinan keterlibatan tersangka disejumlah aksi kejahatan selama ini di wilayah hukum Mapolres Empat Lawang. “Kita masih melakukan pengembangan, kemungkinan dugaan tersangka dan komplotannya terlibat atas sejumlah aksi kejahatan yang terjadi selama ini, dan untuk tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya diatas 5 (lima) tahun kurungan penjara,” jelas Ismail. Selain tersangka, dalam penangkapan ini Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor milik korban.

Dihadapan penyidik yang memeriksanya, tersangka mengakui perbuatannya dan dalam aksinya menggunakan kunci letter T. “kami berdua  yang melakukan pencurian sepeda motor itu pak, kawan aku yang merusak kunci motor dengan menggunakan kunci letter T, ” akunya. (fik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kunker Anggota DPR RI Hanna Gayatri ke Empat Lawang

EMPAT LAWANG, J4L – Anggota Komisi V DPR RI Hanna Gayatri,SH dari Fraksi Partai Aman…